• header
  • header

Selamat Datang di Website SD Islam Terpadu At-Taufiq | Penerimaan Raport Sabtu, 20 Juni 2020 - Daftar Ulang 20 - 25 Juni 2020 - Libur Akhir Tahun Pelajaran 22 Juni - 11 Juli 2020 - Masuk Awal tahun Pelajaran 13 Juli 2020

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


SD Islam Terpadu At-taufiq

NPSN : 20228755

Jl.Putri Tunggal No.17 Harjamukti Cimanggis Depok 16954


info@sditattaufiqcimanggis.sch.id

TLP : 021-8733.222


          

Banner

Agenda

20 September 2020
M
S
S
R
K
J
S
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10

Statistik


Total Hits : 71389
Pengunjung : 32849
Hari ini : 18
Hits hari ini : 52
Member Online : 0
IP : 75.101.220.230
Proxy : -
Browser : Opera Mini

PROFIL

YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM AT-TAUFIQ
CIMANGGIS KOTA DEPOK
Pengembangan pembangunan dalam arti sebenarnya dimulai dari pembangunan individu yang didasari oleh kemampuan individu, kembali menjadi lebih baik dari sebelumnya, dasar ini tentunya dapat diperoleh dari tempat atau lembaga pendidikan yang dapat memadukan kemajuan ilmu teknologi dengan iman,  taqwa dan ahlaq. 
Tidak dapat dipungkiri bawa pengaruh perkembangan global dan berbagai media informasi akan sangat mempengaruhi individu terutama untuk berlaku terhadap diri maupun lingkungannya tanpa iman, taqwa dan ahlaq yang kuat akan menciptakan  individu  yang egois dan tidak peka terhadap lingkungan sekitarnya, karena manusia adalah mahluk sosial yang dituntut harus mampu bersosialisasi dengan sesamanya.Yayasan Pendidikan At-taufiq sebagai lembaga pendidikan tingkat dasar, berupaya untuk menerapkan pola pendidikan yang seimbang antara pendidikan agama dengan pendidikan umum sehingga diharapkan anak didik / siswa siswi yang belajar dilembaga ini menjadi manusia yang peka  terhadap Sang Pencipta Allah SWT, sesama dan lingkungannya.Kendala terbesar pada saat ini adalah pengadaan fasilitas yang menjadi penunjang dalam menerapkan pola pendidikan tersebut diatas, sesuai dengan pola pendidikan berjenjang yang direncanakan Yayasan Pendidikan At-Taufiq dari pendidikan dasar hingga  pendidikan tinggi  dengan pendidikan agama yang seimbang dengan pendidikan umum.
Dasar, Fungsi dan Tujuan
  1. Untuk dijadikan bahan pertimbangan bagi lembaga lain untuk menjalin kerjasama yang menuju kepada peningkatan mutu pendidikan di Indonesia baik berupa peningkatan kegiatan belajar mengajar  maupun sarana dan prasarana.
  2. Menciptakan suatu lembaga  pendidikan yang baik, dilihat dari sisi manajemen dan penerapannya yang dasarnya berjenjang dari pendidikan dasar, menengah dan tinggi yang menghasilkan manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Berbudi pekerti luhur, memiliki pengetahuan dan ketrampilan, sehat jasmani dan rohani, berkepribadian yang mantap dan mandiri serta tanggungjawab kemasyarakatan dan kebangsaan.
    Unit lembaga pendidikan yang direncanakan  bernaung dibawah Yayasan Pendidikan At-taufiq  sesuai dengan yang tertulis dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Yayasan adalah :
    1. Taman Pendidikan Al-qur’an ( TPA )  sudah berjalan
    2. Taman Kanak-kanak Islam ( TKI ) sudah berjalan
    3. Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) sudah berjalan
    4. Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama Islam (SLTPI)
    5. Sekolah  Menengah Umum Islam (SMUI) / Aliyah yang realisasinya   bila SLTP Islam sudah meluluskan siswanya dengan tidak menutup kemungkinan dibuka lebih cepat dari rencana
    6. Sekolah Tinggi / Akademi / Universitas sebagai kelanjutan  dari Sekolah Menengah Umum Islam yang rencananya dibuka setelah SMUI meluluskan siswanya dan tidak tertutup kemungkinan juga dibuka lebih cepat dari rencana.
    7. Pondok Pesantren Putra dan Putri / asrama
    8. Sarana Penunjang pendidikan berupa aula kegiatan, lapangan olahraga, laboratorium, perpustakaan serta unit lain yang dapat menunjang pendidikan secara langsung maupun tidak langsung.
Kesemuanya ini tentunya akan membutuhkan biaya yang cukup besar untuk mewujudkannya dan insyaallah dengan keyakinan, kerjasama dan  doa semuanya itu dapat terwujud.
            Identitas Yayasan Pendidikan Islam At-Taufiq
            1.  Nama Yayasan                               : Pendidikan Islam At-Taufiq
            2.  Badan Hukum Nomor                     : 121 . –
            3.  Notaris                                           : Ny. Dwi Swandiani, SH
            4.  Didirikan  tanggal                            : 23 April 1996
            5.  NPWP                                           : 01.779.111.2-403.000
            6.  Berkedudukan                                : Jl.Putri Tunggal No.17 Harjamukti
            7.  Domisili                                          : Kp. Pedurenan RT 002/03 Kel.Harjamukti
                                                                          Kecamatan Cimanggis Kota Depok
            Susunan Pengurus
Pembina                                              : H. Bantu Hardjijo
Penasehat                                            : H. Muhamad Dalih
Ketua                                                  : H. Sanusi
Sekretaris                                            : Nadih, S.Pd, M.Si
Bendahara                                           : H. Sa’i Rahman
Kabid. Pendidikan                               : Subur Kasih, S.Pd
Kabid. Keuangan                                : Irma, S.Pd
Perkembangan Yayasan Pendidikan Islam At-Taufiq
Berawal dari Taman Pendidikan Al-qur’an (TPA) tahun 1995 yang kemudian dilanjutkan dengan swadaya masyarakat yang diwujudkan dengan dibangunnya gedung pendidikan secara permanen yang diikuti dengan dibukanya Taman Kanak-Kanak Islam (TKI) tahun pelajaran 1996/1997dan Sekolah Dasar Islam (SDI) tahun pelajaran 1996/1997 yang setelah berjalan selama 6 (enam ) tahun, maka pada Tahun Pelajaran 2002/2003  SD Islam At-Taufiq  meluluskan angkatan pertamanya.
Didasari hal tersebut maka untuk Tahun Pelajaran  berikutnya Yayasan Pendidikan Islam At-Taufiq berusaha untuk mewujudkan dibukanya Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama Islam (SLTPI) yang merupakan penjabaran dari wajib belajar 9 (sembilan) tahun yang dicanangkan Pemerintah Indonesia dan dapat diwujudkan pada tahun pelajaran 2006/2007, tentunya harus disiapkan sarana dan prasarana yang menunjang secara langsung maupun tidak langsung sekolah lanjutan tersebut, serta adanya rencana jangka panjang Yayasan untuk mewujudkan Kampus Pendidikan dari tingkat Dasar, Menengah dan Tinggi yang berorientasi keislaman.